Kawasaki Versys 250, Motor Touring untuk Anak Muda

Berbicara tentang motor touring, bentuk kendaraan akan identik dengan besar dan gagah lantaran dinilai sesuai untuk menempuh perjalanan jauh. Kendati demikian, keluaran Kawasaki Versys 250 ini lebih ramah pengendara lantaran sesuai dengan postur rata-rata orang Indonesia.

Performa dan Handling Kawasaki Versys 250

Meski berkubikasi sama seperti motor Ninja, Versys 650, dan  Versys 250 memiliki torsi dan akselerasi yang bagus. Selain itu, terdapat karakter berbeda dari kendaraan petualangan lain yaitu mampu mengeluarkan tenaga maksimal saat dipacu di angka 3.500 sampai 8.000 RPM.

Saat melibas tanjakan, pengendara harus menyesuaikan putaran mesin yang sesuai dan berada di rentang bawah-menengah, indikator motor petualangan ideal. Sementara untuk berkendara santai, Kawasaki Versys cukup nyaman dengan melakukan “pengurutan” saat terjadi akselerasi dadakan.

Suspensi Kawasaki Versys 250

Seri Versys ini memiliki suspensi depan teleskopik 41 mm dan monosok belakang yang andal dalam meredam getaran saat melaju di jalanan berlubang. Namun, ketika melewati medan berpasir dan bergelombang, performanya mulai menurun. Kendati demikian, komponen ini dapat disetel ulang sesuai kebutuhan pengendara.

Desain Kawasaki Versys 250

Dari segi desain, Versys 250 memiliki model yang berbeda dari motor petualangan biasa. Sebut saja headlamp dengan teknologi LED lengkap serta foglamp yang mampu mendukung pengendara menerjang jalanan kapanpun. Tidak heran, kuda besi ini memiliki tagline “For Any Road – Any Time.”

Menariknya, terdapat pelindung tangan, visor berdimensi lebar dan tinggi, serta slipper cluth di kedua sisi motor yang mampu mendukung keamanan serta kebutuhan pengendara. Tidak mau ketinggalan, pelindung mesin serta berbagai detail lain dirancang sedemikian rupa, sehingga mampu menampilkan kesan gagah, tapi tetap simple.

Nah, sesuai tajuk, Kawasaki Versys ini memiliki body yang pas, tidak terlalu tinggi dan ringan, sehingga semakin mudah diajak bermanuver. Desain jok pun cenderung landai, sehingga mendapatkan posisi nyaman saat berkendara jarak jauh baik sebagai single rider atau berboncengan.

Harga Kawasaki Versys 250

Dengan berbagai keistimewaan yang ditawarkan, harga Kawasaki Versys 250 dibanderol sebesar 73.100.00 dengan OTR Jakarta dan sekitarnya. Nominal tersebut tergolong murah di kelasnya yang bisa mencapai ratusan juta.

Kawasaki Versys 250  merupakan motor pertualangan berkubikasi sama seperti Ninja, tapi memiliki karakter tersendiri baik dari segi performa dan desain. Menariknya, terdapat komponen pelindung serta penyimpanan yang sangat menunjang pengendara.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *